12/04/16

Apa yang di maksud Parquet, Flooring dan Laminated?

Apa bedanya Parket, Flooring, dan Laminated.

Pada dasarnya apa yang disebut Parket, Flooring maupun Laminated adalah sama-sama suatu produk untuk diaplikasikan sebagai penutup Lantai atau yang lebih akrab disebut Lantai Kayu.
Di Luar Negri lantai kayu disebut Parquet atau juga Wooden Floor. Namun dari ketiga jenis Produk tersebut di bedakan dengan nama masing-masing jenis untuk membedakan model dan kualitas.

Flooring Kayu Solid
Bahan untuk lantai yang terbuat dari kayu asli, bukan triplek, bukan HDF, juga bukan lapisan. Bahannya bisa dari kayu jati disebut Flooring Kayu Jati, ada juga Flooring Merbau yang diproduksi dari Kayu Merbau, yang lainnya ada Flooring Kayu Sonokeling, Flooring Kayu Bengkirai, Flooring Kayu Kruing dll.


Laminating Flooring
Laminate Flooring adalah salah satu produk untuk penutup lantai yang terbuat dari serbuk kayu dibikin papan dengan cara di press disebut HDF sejenis MDF ( HDF= High Density Fiber). Kemudian salah satu permukaannya di laminasi  dengan bahan sejenis plastik bermotif kayu. Jadi jenis ini bukan kayu asli, tapi kayu tiruan.
kelebihan dari jenis ini instalasi cepat,dan warna rata,karena serat kayu tiruan.





Parquet biasa adalah sama jenis dengan solid Flooring yang terbuat dari kayu asli. hanya yang membedakan adalah dari segi ukuran.
Ukuran standar parket biasa= 5cm x 20cm,  5cm x 25cm, 5cm x 30cm. (Lebar x Panjang)
Ukuran standar Parket Flooring= 9cm x 45cm up  (Lebar x Panjang)




Ketahui Juga
  • Apa bedanya jati, merbau, sono keling. Yang mana yang paling bagus untuk kamar tidur? 
  • Apa yang maksud dengan jati KW 1 atau KW 2.  
  • Apakah kayu ini ada kemungkinan kena rayap?


0 komentar:

Posting Komentar